Laman

Jumat, 19 Agustus 2011

Music: Mike Portnoy

ஜ۩۞۩ஜ Mike Portnoy & His Other Side Project ஜ۩۞۩ஜ



Quote:
Birth name: Michael bell Portnoy
Also known as: Mike Portnoy
Born :April 20, 1967 (age 43) Long Beach, New York, US
Genres: Progressive metal, progressive rock, heavy metal, hard rock
Instruments : Drums, vocals, bass
Years active: 1985–present
Labels: Roadrunner
Associated acts: Dream Theater, Liquid Tension Experiment, Liquid Trio Experiment, Neal Morse, Transatlantic, Yellow Matter Custard, Cygnus & The Sea Monsters, Hammer of The God, Amazing Journey, OSI, John Arch, Avenged Sevenfold
Website: mikeportnoy.com
Who The Hell is Mike Portnoy?
Quote:
Mike Portnoy lebih dikenal sebagai seorang drummer amerika dan drummer serta back. vokalis untuk Band Progresive Metal Dream Theater. Dia dikenal karena keahlian teknisnya dalam bermain drum serta powernya bermain drum, Portnoy telah memenangkan 23 penghargaan dari majalah Modern Drummer.

Influence Drumming Mike Portnoy yang terbesar adalah: Neil Peart, John Bonham, Terry Bozzio, Bill Bruford, Phil Collins, Vinnie Colaiuta, Peter Criss, Nick Mason, Keith Moon, Carl Palmer, Vinnie Paul , Simon Phillips, Ringo Starr, Royster Tony Jr. dan Lars Ulrich.
Dalam edisi April 2001 Modern Drummer dia juga mengakui Billy Cobham, Stewart Copeland, Jon Fishman, Dave Lombardo, Andy Stürmer, Chester Thompson, Nick D'Virgilio, dan Alan White sebagai Influence drummingnya

Portnoy telah memenangkan 23 penghargaan dari majalah Modern Drummer, termasuk "Best Up & Coming Talent" (sekali) "Best clinician" (dua kali), "Best Educational Video / DVD" (dua kali), "Best Recorded Performance" (6 kali ) dan "Best Progressive Rock Drummer" (selama 12 tahun berturut-turut), dan juga orang kedua termuda (di usia 37 tahun) yang masuk kedalam The Rock Drummer Hall of Fame sejak Neil Peart pada tahun 1983 (pada Usia 31 tahun). Dan baru-baru ini telah memenangkan penghargaan The Spirit of Prog dari penghargaan Classic Rock 2009 dengan band-nya Dream Theater, dimana mereka juga dinominasikan untuk Album of the Year untuk album baru mereka Black Clouds and Silver Linings.

Dia juga menjadi pelopor dalam mendirikan beberapa kelompok progressive rock dan proyek lain: Transatlantic, Liquid Tension Experiment, dan OSI (Dengan mantan keyboardist Dream Theater, Kevin Moore)

Pada Majalah Rhythm edisi Oktober 2009, Portnoy terdaftar sebagai Drummer #5 dari 50 Top Drummer of All Time.
Spoiler for MP:


Quote:
Tujuan dibuatnya tret ini sebenarnya ingin membahas sisi lain Mike Portnoy dengan Band² Side Projectnya diluar Band utamanya Dream Theater jadi jangan berharap kita bakal ngebahas Dream Theater sini karena udah ada Tretnya Masing²
Ok Mari kita bahas Side Project Band apa sajakah yang MP terlibat didalamnya


Liquid Tension Experiment & Liquid Trio Experiment
Quote:

Liquid Tension Experiment (LTE) adalah band instrumental Progressive rock/Progressive metal yang dibentuk oleh Mike Portnoy tahun 1997

Pada Awalnya Mike Portnoy mengundang Jordan Rudess (keyboard) dari dixie Dregs dan ikon Progressive Rock Tony Levin (bass, Chapman Stick) dari King Crimson dan Peter Gabriel Band untuk bergabung dengannya. Dalam video drum instruksional nya "Liquid Drum Theater", Portnoy mengatakan bahwa pilihan pertamanya untuk gitar saat itu adalah Dimebag Darrell, tapi ia tidak bisa bergabung karena jadwal yang saling bertentangan. Dua gitaris pilihan utama lainnya, Steve Morse (Dixie Dregs, Kansas, Deep Purple) dan Jim Matheos (Fates Warning) juga tidak bisa ikut serta. Portnoy lalu berbalik ke sesama anggota Dream Theater John Petrucci untuk mengisi posisi tersebut (meskipun awalnya ingin menjaga project ini benar-benar terpisah dari Dream Theater). combo ini dibentuk sebagai Side Project untuk Dream Theater pada tahun 1997. Beberapa teori mengatakan bahwa Rudess diminta untuk bergabung dengan Dream Theater terutama karena keberhasilannya di Liquid Tension Experiment. Dia sudah menolak tawaran sebelumnya untuk bergabung pada tahun 1994 dan menjadi anggota Dixie Dregs, yang dikenal akan musik instrumental kompleks ala "Fushion Selatan".


Neal Morse
Quote:

Neal Morse adalah seorang musisi multi-instrumentalis Amerika dan komposer rock progresif yang berbasis di Nashville, Tennessee. Dia terlibat dalam beberapa Grup seperti Spock's Bread & Transatlantic


Transatlantic
Quote:

Transatlantic adalah supergrup progresif rock yg dibentuk tahun 1999 oleh Neal Morse (ex-vocalist/ex-keyboardist dari Spock's Beard) dan Mike Portnoy (drummer dari Dream Theater).

Awalnya berniat untuk memasukkan gitaris Fates Warning Jim Matheos, Morse dan Portnoy memilih Gitaris/ vokalis Flower Kings, Roine Stolt ketika Matheos tidak dapat berpartisipasi. Band ini menyelesaikan lineup mereka dengan menambahkan bassis dan veteran progresif rock, Pete Trewavas dari Grup Marillion.
Nama kelompok itu awalnya direncanakan adalah "Second Nature", namun diubah menjadi Transatlantic atas saran oleh Cover Artist Per Nordin.
Album pertama mereka, SMPT 2000: e (kombinasi dari inisial terakhir nama mereka) menerima kajian kritis yang kuat, termasuk "beberapa musik progresif rock terbaik yang pernah ditulis "(Robert Taylor di Allmusic)).


Yellow Matter Custard
Quote:

Yellow Matter Custard, dinamakan dari sebuah kalimat dalam lirik I Am The Walrus, adalah band tribute Beatles dibentuk oleh Neal Morse (vokal, keyboard, gitar dan bass fuzz), Matt Bissonnette (Bass dan Vokal), Mike Portnoy (Drum dan vokal) dan Paul Gilbert (gitar dan vokal).

Band tampil di konser yang unik pada Kings klub New York BB's Blues, 18 Mei 2003 (dan menunjukkan tiga lagu di festival drummer modern, 2003).
Band lahir setelah mengCover The Beatles dilakukan oleh Morse dan Portnoy di Tour Transatlantic, dan sebuah keinginan Portnoy untuk berada di sebuah band tribute The Beatles.

Hanya ada sebuah Rekaman saja, One Night In New York City, mencakup seluruh katalog The Beatles, dari lagu-lagu bagus The Beatles seperti Nowhere Man untuk lagu-lagu eksperimental dan kompleks seperti I Am the Walrus dan B-Side You Know My Name.


Cygnus & The Sea Monsters
Quote:

“Cygnus and the Sea Monsters” adalah sebuat Tribute band to Rush yg dibentuk oleh Mike Portnoy.

Mike Portnoy on drums (Dream Theater, Liquid Tension Experiment, Transatlantic and a few other projects)
Paul Gilbert on guitar (ex-Mr. Big, Racer X)
Sean Malone on bass (Cynic, Gordian Knot)
Jason McMaster on vocals (Watchtower)


Hammer of The God
Quote:

Supergroup dibentuk oleh Mike Portnoy Sebagai sebuah cover band tribute to Led Zeppelin.

Members:
Mike Portnoy - drums (Dream Theater)
Paul Gilbert - guitar (Mr. Big)
Dave LaRue - bass (Dixie Dregs)
Daniel Gildenlow - vocals (Pain of Salvation, ex-The Flower Kings)


Amazing Journey
Quote:


Amazing Journey adalah Grup Mike Portnoy’s all-star Tribute to The Who yang menampilkan Paul Gilbert, Billy Sheehan dan Gary Cherone.

Band ini tampil di beberapa pertunjukan terbatas di New York City, Chicago and Whittier, CA pada bulan May 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon kritik dan saran, thanks.